Pemandangan bentangan sawah dengan warna-warninya kini sedang menjadi objek foto yang diburu para traveller.

Bukit Desa Sianjur Mula-mula, Samosir, Sumatera Utara, pun menjadi objek wisata foto dengan view bentangan sawah dan perbukitan yang kini ramai dikunjungi.

Cukup spesial, pasalnya bentangan sawah warna warni dipadu barisan bukit dan pemandangan rumah adat hingga pemandangan kota Samosir dari atas tampak jelas menambah warna objek foto yang akan dipotret.

Tidak bisa melewatkan kegiatan foto-foto jika sedang berada di atas bukit tersebut.

Uniknya lagi, walaupun berada di atas ketinggian, jalan menuju ke atas cukup bagus dan bisa dilewati sepeda motor dan mobil.

Dipandang dari ketinggian puncak, hamparan persawahan hijau di Desa Sianjur Mula Mula, Samosir, Sumatera Utara ini seperti karpet alami nan indah. (TRIBUN MEDAN/ SILFA HUMAIRAH)
Sehingga wisatawan bisa puas mendapatkan keindahan tersebut ganpa harus susah payah mendaki atau trackking.

Pia, traveler, menuturkan sangat banyak objek wisata yang bisa ditemui di Sianjur Mula-mula, mulai wisata budaya sejarah, budaya hingga wisata alam ada di desa tersebut.

“Menyelam sambil minum air, datang berkunjung mendapat banyak objek wisata untuk digali lebih banyak menambah pengetahuan budaya dan sejarah serta juga dapat menikmati kekayaan alamnya seperti pemandangan di atas bukit ini,” katanya.

Menurutnya, penduduk juga cukup ramah menunjukkan jalan hingga menjelaskan keberadaan sudut terbaik untuk melihat pemandangan terbaik sudut kota Samosir.

“Mungkin traveller yang aktif main instagram akan mengira view ini berada di kaki gunung Rinjani, Lombok. Karena objek tersebut mirip dengan pemandangan yang sering diupload para traveller di sana. Padahal Sumut juga tidak mau kalah, karena kekayaan alamnya juga tak kalah indah,” tambahnya.

Waktu terbaik ke sana tentu pada pagi dan sore hari. Tambah seru jika anda membawa bekal seperti sedang piknik dan membawa alas untuk jadi dudukan di atas tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *